Jumat, 02 Desember 2011

Arsenal Juga Punya Roberto Carlos

http://masgerc.blogspot.com/

Kapten Arsenal, Robin van Persie menilai bek muda Meriam London, Andre Santos sangat mirip dengan Roberto Carlos. Selain sama-sama dari Brasil, Santos beroperasi di sisi kiri pertahanan layaknya Carlos.

Santos langsung menjadi pilihan utama manajer Arsene Wenger sejak didatangkan pada musim panas lalu dari Fenerbahce. Penampilan apik bek 28 tahun ini tampaknya sukses membuat Van Persie terkagum.

"Ketika dia pertama kali datang saya ingat dia mengatakan butuh lima atau enam pertandingan untuk benar-benar dalam penampilan terbaiknya. Dan itu benar, dia semakin bertambah kuat dan bugar dalam setiap pertandingan yang dilakoninya," ujar Van Persie di situs resmi Arsenal.

"Apa yang membuat saya senang dengan dia adalah rasa percaya dirinya menguasai bola. Dia memang bek kiri tapi dia lebih dari itu. Dia membawa bola dengan kakinya, memainkan one-two, memainkan bola dengan gaya dan cara ia bermain tampak mirip Roberto Carlos," tambah Van Persie.

Santos mengawali karir sepakbola profesional bersama klub Figueirense pada 2004 silam. Ia sempat membela Flamengo, Atletico Mineiro, dan Corinthians sebelum akhirnya memutuskan meninggalkan Brasil. Sebelum bergabung Arsenal, ia menjadi pujaan di klubnya, Fenerbahce.

"Dia tahu bagaimana memilih antara tetap bertahan di posisinya atau pergi menyerang. Dan jika memutuskan pergi, dia sangat berkomitmen. Saya sangat menyukai permainannya," pungkas Van Persie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar